Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Translate

Apa itu Karst ? Mengapa penting ?

20 Apr 2012


Karst adalah tipe khusus dari lanskap yang dibentuk oleh pembubaran batu larut, termasuk batu kapur dan dolomit. Daerah karst mengandung akuifer yang mampu menyediakan pasokan besar air.
 
Lebih dari 25 persen dari populasi dunia tinggal di baik atau memperoleh air dari akuifer karst. Di Amerika Serikat, 20 persen dari permukaan tanah karst dan 40 persen dari air tanah digunakan untuk minum berasal dari akuifer karst. Fitur Alam dari lanskap seperti gua-gua dan mata air khas daerah karst. Lanskap karst sering daerah spektakuler indah. Contohnya termasuk dataran lubang pembuangan dan gua tengah Kentucky, sebening kristal besar mata air dari Florida, dan, kompleks gua-gua yang dihiasi dengan indah dari New Mexico.

Karakteristik geologi umum daerah karst yang mempengaruhi digunakan manusia dari tanah dan sumber daya air termasuk penurunan muka tanah, kolaps ambles, kontaminasi air tanah, dan pasokan air tidak bisa ditebak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger Indonesia

Blogger Indonesia

Member

Most Reading